Brimob Polda Sumut Kawal 100.000 Dosis Vaksin Sinovac

Brimob Polda Sumut Kawal 100.000 Dosis Vaksin Sinovac

topmetro.news – Personel Satuan Brimob Polda Sumut melakukan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, pada Selasa (13/7/2021).

Pengawalan itu dilakukan dari terminal hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Sumut di Jalan Prof M Yamin, Medan oleh personel Brimob bersenjata lengkap.

“Sebanyak 6 koli berisi 100.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.05 WIB. Dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu. Dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob,” jelas Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Pengawalan tersebut dipimpin Kanit 3 Subden Wanteror Detasemen Gegana Iptu Laurensius Siahaan, SH.

“Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 11.20 WIB. Diterima oleh Damhuri selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” ujar dia.

Vaksin tersebut akan didata pihak Dinkes Sumut dan selanjutnya akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi. Sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat. Agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, Personel Brimob Polda Sumut kembali melakukan pengawalan vaksin sinovac yang tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (9/7/2021).

Pengawalan itu dilengkapi dengan persenjataan serta menggunakan kendaraan taktis.

Sebanyak 4 koli berisi 61.400 dosis tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Garuda GA-182. Selanjutnya, vaksin dibawa ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment